Superior

Barcelona luar biasa, AC Milan Tak Berdaya

Written By Aris Setiawan on Tuesday, March 12, 2013 | 11:28 PM

Foto Pemain barecelona merayakan gol messi
Foto Pemain barecelona merayakan gol messi
Info Terbaru Bola - Team Barcelona akhirnya berhasil memastikan tiket perempat final usai mencukur tamunya, AC Milan 4-0 (agregat 4-2) dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB di Stadion Camp Nou.

Lionel Messi menjadi inspirasi kemenangan Blaugrana dengan dua golnya di babak pertama, di babak kedua, gol masing-masing dari David Villa dan Jordi Alba melengkapi kedigdayaan Barcelona atasRossoneri.

Seputar Permainan Bola


Barcelona tanpa basa-basi langsung menyerang pertahanan Milan sejak peluit kick morf dibunyikan. Mereka ingin mencuri gol pada menit-menit awal demi mengejar defisit dua gol. Usaha itu pun terwujud ketika Lionel Messi secara mengejutkan membobol gawang Milan yang dikawal Christian Abbiati pada menit kelima.

Gol Messi berawal dari umpan satu-dua dia dengan playmaker Blaugrana, Xavi Hernandez yang mengecoh bek Milan. Messi tanpa ragu melepaskan tembakan yang tak bisa dihalau Abbiati sekaligus membawa Barca memimpin 1-0 (agregat 1-2).

Barcelona menguasai jalannya pertandingan, dengan permainan umpan-umpan pendek khas mereka. Namun, Milan sempat mencuri peluang pada menit kesembilan, sayang sepakan Stephan El Sharaawy sama sekali tak membahayakan gawang Victor Valdes.

Pada menit ke13, Abbiati melakukan penyelamatan gemilang usai menepis tembakan Andres Iniesta. Lima menit berselang, Abbiati lagi-lagi harus bekerja ekstra keras mengamankan gawangnya setelah memblok tendangan Xavi Hernandez.

Ball possesion benar-benar dikuasai Barcelona, sementara Rossoneri seolah menunggu waktu yang tepat untuk melakukan serangan balik. Strategi ini nyaris berhasil ketika Mbaye Niang berlari tak terkejar oleh bek-bek Blaugrana, sayang tendangannya masih membentur tiang gawang pada menit ke-38

Reaksi Barca begitu cepat ketika serangan balasan mereka pada menit ke-40 menjadikan mereka unggul 2-0, sekaligus membuat agregat menjadi 2-2. Gol lahir dari tembakan keras kaki kiri Messi, setelah mendapat umpan dari Iniesta.

Situasi ini menguntungkan Barcelona saat ini, mereka pun terus melancarkan serangan di sisa menit babak pertama, tapi hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, skor masih 2-0 (agregat 2-2).

Babak kedua


Tempo permainan Barca sama sekali tak menurun, Andres Iniesta cs terus berusaha membombardir lini belakang tim tamu. Pada menit ke-48, Abbiati kembali bisa menyelamatkan gawangnya dari tendangan kaki kiri Messi.

Bek Rossoneri, Philippe Mexes bahkan harus menjegal Messi dengan keras demi menghentikannya, sehingga membuat pemain asal Prancis itu diganjar kartu kuning di menit ke-54. Semenit kemudian, Barca kembali merobek gawang Milan, dan membuat skor menjadi 3-0.

Gol berawal dari Xavi, yang jeli mengirim umpan pada Villa, yang menggunakan kaki kirinya untuk melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung Abbiati. Gol untuk membuat agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan tim asal Katalan.

Barcelona masih menguasai bola lebih banyak ketimbang Milan, begitu juga dengan serang-serangan yang mereka lakukan ke pertahanan I Diavolo Rosso. Setidaknya pada menit ke65, ball possesion milik Barca mencapai 75 persen.

Pertahanan tuan rumah juga bermain dengan disiplin, beberapa kali Gerard Pique sanggup meredam serangan yang dilakukan Milan. Barca kembali mendapat peluang pada menit ke-76, ketika Iniesta melakukan umpan satu-dua dengan Jordi Alba untuk kemudian mengirim umpan silan pada Messi, sayang Ignazio Abate bisa menghentikannya.

Mulai mulai keluar menyerang setelah mereka memasukkan Bojan Krkic untuk tambahan striker. Namun, serangan yang dibangun Bojan, tidak bisa diselesaikan Robinho pada menit ke-82, karena keburu dihalau Alba.

Bukannnya memperkecil kedudukan, pada masa injury time gawang Milan malah kembali bobol melalui Alba. Gol berawal dari Alexis Sanchez yang mengirim umpan silang mendatar kepada Alba yang tak terkawal untuk memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Gol Alba menjadi gol terakhir pada laga tersebut, karena tak lama setelah itu wasit meniup peluit panjang tanda laga berakhir. Kemenangan telak ini membuat Barcelona menang agregat 4-2 atas Rossoneri.

Susunan pemain barcelona dan AC Milan


Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Mascherano (Puyol 77), Alba; Xavi, Busquets, Iniesta; Pedro (Adriano 83), Messi, Villa (Sánchez 74).

Milan: Abbiati; Abate, Zapata, Mexes, Constant; Flamini (Bojan 75), Ambrosini (Muntari 60), Montolivo; Niang (Robinho 60), Boateng, El Shaarawy.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik