Superior

Barcelona Cetak Rekor Saat menaklukkan AC Milan

Written By Unknown on Tuesday, March 12, 2013 | 11:37 PM

Barcelona tampil gemilang saat menghajar AC Milan 4-0 di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (13/3/2013) dini hari WIB.
Barcelona Cetak Rekor Saat menaklukkan AC Milan
Hasil itu membuat Blaugranamenjejakkan kaki di babak perempatfinal karena unggul agregat 4-2 atas Rossoneri.Namun bukan hanya itu, Barcelona juga mencatatkan rekor 20 kali beruntun tak terkalahkan di Camp Nou, saat bermain di Liga Champions. Kekalahan terakhir Barca di Camp Nou terjadi saat Oktober 2009, ketika mereka dibekuk Rubin Kazan dengan skor 2-1.

Tim asal Katalan ini juga mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang mampu comeback di leg kedua sekaligus menyingkirkan lawannya, setelah mengalami kekalahan dengan skor 2-0 di leg pertama. Itu juga merupakan kemenangan kesebelas Barcelona dari 24 pertandingan di kompetisi Eropa, di mana sebelumnya mereka lebih dulu kalah di partai tandang.

Sementara itu, sang superstar, Lionel Messi juga tak mau kalah dengan menciptakan rekor baru. Messi yang mencetak dua gol pada laga ini, torehan golnya melampaui 56 gol milik Ruud van Nistelrooy, karena penyerang asal Argentina itu kini menorehkan catatan 58 gol.

Koleksi golnya itu juga menjadikan Lionel Messi sebagai pencetak gol tertinggi kedua dalam sejarah Liga Champions. Pencetak gol terbanyak pertama di Liga Champions masih dipegang Raul Gonzales dengan torehan 71 gol.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik