Superior

Biografi Ashilla Zee

Written By Aris Setiawan on Wednesday, August 21, 2013 | 9:11 AM

Ashilla Zee, lahir Ashilla Zahrantiara lahir di Banten, Indonesia, 25 Februari 1997 adalah seorang Penyanyi berkebangsaan Indonesia. Mengawali kariernya dari ajang pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama. Ia merupakan salah satu pembentuk utama dari Blink salah satu Girlband Indonesia,meskipun akhirnya dia keluar. Anak pertama dari 3 bersaudara ini mempunyai dua adik yaitu Shanindya Naurashalika dan Keynaya Sharlakhayyirah. Kini, ia fokus untuk bersolo karier.

Shilla dilahirkan dengan nama lengkap Ashilla Zahrantiara. Bakat dalam bidang seni sudah terlihat sejak ia masih kanak-kanak, khususnya bidang musik. Terpicu dengan kegemarannya bernyanyi..

Ketika diberitakan tentang ajangIdola Cilik. Shilla dan Shanin bersama-sama mendaftarkan diri untuk audisi melalui internet. Namun sayangnya Shanin tidak lolos audisi. Dari Idola Cilik pada 2008 itulah yang menjadikan langkah awal dalam meniti kariernya meskipun ia tereliminasi pada posisi 10 besar Idola Cilik Musim Pertama. Kemudian di kontrak oleh Star Media Nusantara yang merupakan manajemen naungan Idola Cilik.

Setelah kontrak 3 tahun bersama manajemen lamanya selesai, Shilla ditawari untuk bergabung dengan My Stars Management yang saat itu sedang dalam tahap awal membentuk sebuah grup musik (yang akhirnya bernama Blink), sampai pada akhirnya Shilla memutuskan bergabung. Kemudian lahirlah Blink dengan 5 personel pada tanggal 23 Juli 2011.  Shilla selanjutnya juga turut membintangi sinetron Putih Abu-Abu dan Konser Istimewa Putih Abu-Abu, kemudian duet bersama Last Child, serta bersama Blink turut didapuk untuk membacakan nominasi pada gelaran SCTV Music Awards 2012. Tidak lama kemudian, kabar mengenai keluarnya Shilla dari Blink mulai merebak semenjak Mei 2012. Rumor ini akhirnya terjawab pada tanggal 5 Juli 2012 melalui sinetron Putih Abu-Abu. Sebenarnya secara resmi Shilla telah hengkang dari Blink semenjak awal bulan Juni 2012 ketika mulai menggunakan StarSeven Management, dan baru dikonfirmasi bulan berikutnya sekaligus mengakhiri spekulasi yang berkembang pada berbagai situs berita online. Shilla bergabung ke StarSeven Management untuk karier selanjutnya terhitung semenjak 3 Juni 2012.

Selepas dari Blink, Shilla kembali memakai nama panggung lamanya: Ashilla Zee atau Zee Ashilla (Zee dari Zahrantiara) Shilla sebagai soloist lebih banyak menekuni karier dengan berkolaborasi bersama musisi-musisi yang dulu sempat dia kenal. Shilla mulai menjajaki musik pop progresif dari yang sebelumnya cenderung pop rok pada Masih Cinta. Singel kedua Shilla berjudul Curiga yang rilis pada 7 Agustus 2012 di sinetron Putih Abu-Abu Shilla kemudian masuk kedalam drm digital music dibawah naungan Last Child dan merilis sebuah singel yang berjudul Bieb pada bulan Desember 2012.

Biodata Ashilla Zee
  • Nama Lengkap : Ashilla Zahrantiara
  • Nama Panggilan : Shilla, Mbash, Ashilla Zee
  • Kota Kelahiran : Tangerang, Indonesia
  • Tanggal Lahir : 25 Februari 1997
  • Hobi : Nyanyi, Renang Dan Browsing
  • Warna Favorit : Merah Muda Dan Hijau
  • Karir : Idola Cilik, Personel Girlband Blink
  • (Solo karir) Single : Ashilla Zee - Masih Cinta
  • Sinetron : Putih Abu-Abu bersama Blink

Galeri Foto :




0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik