Superior

Alyssa Saufika Blink

Written By Aris Setiawan on Wednesday, August 21, 2013 | 12:54 AM

Alyssa Saufika Umari atau biasa disebut Ify (lahir di Bandung, Indonesia, 6 Desember 1996; umur 16 tahun) adalah seorang penyanyi Indonesia. Ify dikenal khalayak setelah mengikuti acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama. Terpilihnya Ify sebagai leader dalam Blink, dikarenakan kemampuan bermusik, jiwa kepemimpinan dan sifat perfeksionis yang dimilikinya.

Ify dilahirkan dikeluarga yang memang berlatar belakang seni. Kecintaannya terhadap dunia seni dan hiburan, turut dipengaruhi oleh keluarganya yang memang berdarah seni, Buyut Ify dapat memainkan banyak alat musik yakni Farida Pasha adalah seorang aktris, dulu pernah berperan menjadi Mak Lampir. Ibunda Ify Gina Sonia seorang presenter berita di TVRI. sedangkan Ayah Ify, Tubagus Hanafi adalah Direktur Program MM Eksekutif Binus Business School. Ify adalah anak kedua dari tiga bersaudara, yaikni 1 kakak laki-laki yaitu Eizel Mauldy Muhammad dan 1 adik yaitu Khalif Ali Husain, Awalnya, Ify mulai belajar piano sudah dari usia Taman kanak-kanak. Kemudian menyanyi di Sekolah Musik Farabi (milik Dwiki Dharmawan) dan Elfa's Music School. Sekarang dia menyukai keduanya dan sering tampil bernyanyi sambil bermain piano. Ify pernah terlibat di Java Jazz Festival 2007 bersama Sadao Watanabe, kemudian terlibat dalam pembuatan album film layar lebar berjudul Melodi, dan juga terlibat dalam pembuatan Album kemanusiaan "Suara Sahabat" dari PMI yang juga melibatkan banyak musisi Indonesia seperti Dwiki Dharmawan, Tompi, Opie Andaresta, Fariz RM, dll.

Ify dahulu adalah finalis dari acara pencarian bakat Idola Cilik Musim Pertama (2008) yang ditayangkan oleh RCTI. Namun sayangnya, ia hanya dapat bertahan sampai 12 besar. Pada Java Jazz 2011 Ify menjadi penyanyi jazz termuda (14 tahun) yang membawakan genre musik jazz etnik (World Music) dengan menyanyikan Lamalera (karya Dwiki Dharmawan). Melalui pencapaiannya Ify semakin dikenal banyak orang sampai sebuah grup musik luar negeri, Incognito, yang sempat melihat video Ify di Youtube pernah berkata bila dia ke Indonesia ingin mengajak Ify berduet bersama. Ify juga pernah terpilih menjadi motivator cilik bersama Gabriel Stevent Damanik, Cakka Nuraga, Brandon De Angelo dll. Ify sudah 4 kali tampil[rujukan?] mengisi acara di even-even penting yang tamunya merupakan Presiden Republik Indonesia dan pejabat-pejabat penting lainnya. Salah satunya pada saat ulang tahun Ibu Negara pada 6 Juli 2010. Sebelum bergabung dengan Blink, Ify bergabung dengan grup musik yang dibentuk oleh Idola Cilik yaitu Super Idola grup musik bersama Cakka Nuraga dan lain-lain, mengisi posisi sebagai pemain keyboard, Di usianya yang masih belia (14 tahun) Ify telah menciptakan lagu untuk Blink, salah satunya berjudul Andaikan. Kemudian dalam Blink, Ify menjadi pemimpin grup bersama Sivia Azizah.

Pada bulan Juni tahun 2011. Ify bersama 4 teman lainnya bergabung dalam Blink. Sebuah Girlband remaja yang mulai naik daun. Kedekatan dengan Dwiki Dharmawan dan Elfa Secioria serta musikalitas yang dimiliki membuat dia mendapatkan nilai lebih dalam Blink. Ia memberikan sentuhan musik klasik dan jazz dalam berbagai cara, contoh paling terasa lagu Andaikan, merupakan salah satu idenya. Ify mulai berfungsi sebagai guru musik yang informal bagi Blink. Hal ini juga sejalan dengan eksperimen menurut keinginan mereka, dengan kata lain meningkatkan perkembangan kreativitas mereka. Selain itu Ify yang sudah biasa dengan nuansa orkestra sering menyajikan nuansa tersebut dalam aransemen musik Blink ketika memainkan piano dan gitar.

Bio Alyssa Saufika
  • Nama Lengkap : Ify Alyssa Saufika Umari
  • Nick : Ify
  • Tempat Tgl. Lahir : Bandung, 06 Desember 1996
  • Agama : Islam
  • Alamat : Jl.Mertilang 4 KA2 No.11 A Jakarta, Indonesia
  • Sekolah : SMP An-Nisaa
  • Twitter : @ifyalyssa dan @Ify_blink
  • Fans Club : IFC (Ify Fans Club)

Galeri Foto :




0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik