Superior

Cantiknya Sinde-sinden OVJ

Written By Unknown on Friday, May 17, 2013 | 10:32 AM

Bagi kita yang sering nonton acara Opera Van Java atau OVJ pasti tau adanya Sinden-senden yang cantik mendendangkan lagu untuk mengiringi acara dan membuat suasana di acara OVJ tersebut menjadi semakin meriah.


Di sini saya cuma mau berbagi saja tentang siapa saja Sinden-sinden cantik yang nyinden di OVJ, berikut ini beberapa Sinden OVJ mungkin kurang lengkap :

1. Dewi Gita
Dewi Gita lahir di kota Bandung pada tanggal 28 Juli 1970, istri dari vokalis band Gigi Armand Maulana berprofesi sebagai penyanyi dan penari. Dewi Gita yang mempunyai nama asli Dewi Yuliarti didalam OVJ dia menjadi Penyanyi Utama. Ia dikenal sebagai bintang penyanyi pop yang mengawali karirnya sebagai seorang penari. Dunia tarik suara baru ditekuninya saat usia 18 tahun, sementara dunia tari ditekuninya sejak usia kanak-kanak. Dewi Gita banyak memenangi perlombaan menyanyi, antara lain juara Festival Pop Singer Jawa Barat, Juara Keroncong Jawa Barat 1988 dan Bintang Radio dan Televisi Jawa Barat 1989, serta meraih juara II ajang Grand Champion Asia Bagus tahun 1991.

Dari panggung musik, Dewi mencoba lahan sinetron dengan bermain di LOBI-LOBI (1990). Namun setelah menikah, Dewi lebih fokus pada keluarganya, yang telah dikaruniai seorang putri, Naja Dewi Maulana (2001). Pada 2005, Dewi mencoba kembali ke dunia musik dengan mengeluarkan single Ternyata yang diambil dari album kompilasi The Best Female Idol. Selang dua tahun kemudian, Dewi mencoba menawarkan sesuatu yang baru. Ia merilis single lawas, Tirai. Single ini tidak dirilis melalui CD, melainkan hanya lewat RBT. 10 tahun lamanya Dewi tidak merilis full album, maka pada pertengahan Februari 2010, Dewi merilis album yang berjudul Degi yang berasal dari singkatan dari namanya yaitu Dewi Gita. Di album yang diproduserinya sendiri ini, Dewi mengandalkan single yang berjudul Maaf.

2. Desy Fatmawati Paramita (Echa Paramita)
Desy Fatmawati Paramita. kelahiran 13 Desember 1984 yang berprofesi sebagai penyanyi, bintang iklan, bintang video klip, dan beberapa kali mendapatkan peran di sinetron. Sarjana Ekonomi lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala Semarang pada 2005. Di daerah asalnya, Semarang, Echa adalah sinden tetap dari wayang kulit dengan dalang Joko Prasojo atau popular dengan sebuatan Ki Joko Edan.

Dalam sebuah wawancara dia pernah mengatakan sangat menikmati pekerjaannya sebagai sinden di OVJ. Proses syuting hingga tengah malam, bagi dia bukan persoalan. Sebab sebagai sinden wayang kulit, malah biasa selesai menjelang subuh. “Saya seneng banget di OVJ. Enggak ada dukanya, yang ada seneng terus”.
Echa dikenal sangat rajin di karenakan pada siang hari di hari – hari tertentu , dirinya sudah nongkrong di studio rekaman di kawasan Pengadegan, Jakarta Selatan untuk melakukan shooting OVJ. Padahal proses syuting baru mulai pukul 14.30 hingga 17.30, dan pukul 20.00-22.00. Hal itu harus dilakoni karena persiapan menata rias dan mengenakan kebaya memang butuh waktu lama. Echa juga mengatakan pada Hari-hari lain, jika tidak ada pertunjukan ke daerah, biasa digunakan untuk istirahat, berlatih vokal, dan olah raga. “Saya biasa berenang untuk menjaga kebugaran”.


3. Gisella Anastasia (Gisel Idol)
Gisella Anastasia atau biasa di kenal dengan nama Gisel Idol lahir di Surabaya pada tanggal 16 November 1990, berprofesi sebagai penyanyi. Dia Mengenyam pendidikan di SMA Petra Surabaya lalu melanjutkan di Unversitas Bunda Mulia. Gisel Mulai dikenal pada saat mengikuti acara reality show kontes bernyanyi yang mewakili dari daerahnya sendiri yaitu Surabaya pada tahun 2008 dan pada akhirnya ia meraih juara ke dua dari ajang tersebut. Setelah itu tawaran untuk bernyanyi berdatangan kepada dirinya dan salah satunya ia menjadi Sinden di OVJ. Bakat menyanyi Giselle berawal dari ketika dia masih anak-anak. Ia memiliki kemampuan bernyanyi dengan nada yang tepat hanya dengan melihat dari televisi.

Penyanyi yang di gosipkan berpacaran dengan Desta manta personil Club 80's pada Di akhir pekan, ia biasanya juga menerima tawaran untuk bernyanyi di pesta pernikahan. Selain bernyanyi dia mempunyai hoby yang lain diantaranya adalah baca novel remaja dan bermain komputer dan berenang.

4. Winda Viska Ria ( Winda Idol )
Winda Viska Ria yang biasa di kenal dengan Winda Idol lahir pada tanggal 3 Desember 1983 di kota Bandung, artis ini mulai dikenal di dunia entertainment sejak lolos ajang pencari bakat bernyanyi di salah satu TV Swasta. Bahkan gadis ini sempat terkenal lewat gaya lemotnya sebagai Sacha di OB (Office Boy) untuk sekitar dua tahun. Ketika kembali serius menapaki dunia tarik suara, Winda kebingungan. Pasalnya, tak ada perusahaan rekaman besar yang mau memakainya. Dan pada akhirnya lewat single terbarunya, Kutemukan Penggantimu, diakui Winda saat ini dirinya sedang fokus menggarap album perdana. Namun terlebih dulu ia ingin merilis single. Jembolan juri Idola Cilik ini akhir – akhir ini sering juga mengisi acara sebagai sinden di acara komedi OVJ.

5. Anindia Yandirest Ayunda ( Nindy )
Anindia Yandirest Ayunda yang biasa di kenal dengan nama Nindy lahir di kota Padang pada tanggal 10 Januari 1989. Penyanyi lulusan dari sekolah Lab School ini pernah memenangi Juara I dalam ajang Sumbar Talenta dan karena ia telah menang dalam ajang tersebut Nindy di undang untuk bernyanyi di Keduataan Besar Malaysia. Prestasi lainnya pada tahun 2003 adalah ia memenangi juga kontes yang di selengarakan oleh salah satu produk kecantikan dan memenangkan kesempatan berduet dengan Audy untuk menyanyikan lagu Untuk Sahabat. Selain kiprahnya bermusik, penyanyi yang tercatat sebagai mahasiswi Public Relation Universitas Paramadina juga mencoba kemampuannya dalam berakting di layar kaca, Nindy sempat tampil di beberapa sinetron dan FTV dan juga ia mengisi sebagai sinden di OVJ.

6. Nama : Sri Rizki Nuryulianti ( Kiki Idol )
TTL : Bandung 17 Juli 1984
salah satu jebolan Indonesian Idol 2 ,salah satu backing vocal artis seperti Audi dan BCL , vokalis home band di Bukan Empat Mata dan salah satu sinden OVJ
 - Anggota girlband DARA JANA, yg dibentuk oleh Titi DJ Management
- Vokalis dari KSP BAND, dari Bandung, yg baru2 ini merelease album ke-3 dgn judul Hasrat&Cinta
- Vokalis dari BUKAN 4 MATA Home Band
- Salah 1 Sinden OVJ Trans 7
- Baru saja meluncurkan single religi dgn judul TIADA TUHAN SELAIN ALLAH, produksi RMV Records, ciptaan Aip Wiradz
- pengalaman berakting: Menjadi bintang tamu bbrp sitkom seperti : Suami Suami Takut Istri (RCTI), Tawa Sutra (ANTV), dll


7. Nama : Shinta Rosari
TTL : Bogor 01, Februari  1988
Domisili : Jakarta
Hobby : Singing , Modeling , Traveling

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik