Superior

Agnes Terganggu Cedera Punggung

Written By Aris Setiawan on Saturday, May 28, 2011 | 6:51 AM

Untuk menunjang penampilannya sebagai penyanyi, Agnes Monica rutin melakukan latihan fisik. Dari dance, gym, sampai muay thai. Tak jarang, ketika berlatih, Agnes mengalami kesalahan yang mengakibatkan anggota tubuhnya cedera. Seperti sekarang ini, cewek kelahiran 1 Juli 1986 itu mengaku tengah merasakan sakit di punggungnya.

Perempuan cantik tersebut menjelaskan, cedera punggung itu sudah dialami sejak lama. "Cederanya pas latihan. Dulu, tapi," ujarnya saat ditemui setelah mengisi acara Dahsyat kemarin (18/5). Namun, dia tidak memeriksakan cedera tersebut ke dokter. Akhirnya, rasa sakit itu sembuh dengan sendirinya. Nah, enam bulan belakangan, jadwal pelantun Teruskanlah tersebut sedang gila-gilaan. Rasa sakit itu pun datang lagi.  


"Jadi, pas latihan agak ngilu. Sejauh ini sih pakai obat oles buat keseleo aja. Tapi, sampai dua bulan ini, ternyata enggak sembuh-sembuh," terangnya. Setelah mengetahui rasa sakit punggung yang dialami Agnes, keluarga pun menyarankan dia untuk cek ke dokter. "Rencananya sih hari ini (kemarin, Red) mau ke dokter. Keluarga dan kakakku bilang kalau back pain itu enggak main-main," lanjutnya. 

Sejauh ini sakit yang dirasakan Agnes tidak mengganggu kegiatannya. Dia juga mengaku tidak takut atau kapok berlatih fisik lagi. Hanya, sekarang frekuensinya dikurangi. Dia harus mengalah dulu terhadap badannya. Sebab, jika diforsir, itu justru memperparah rasa sakit. "Lebih hati-hati aja sih. Seharusnya saat cedera kami bisa lebih wise untuk pergi ke dokter," katanya. 

Sebagai entertainer, Agnes memang profesional. Ketika tampil di Dahsyat kemarin, dia masih energik menari. Padahal, punggungnya sedang sakit. "Kalau di panggung sih tidak masalah. Pas turun (panggung) aja rasanya nyut-nyutan," ujarnya. 

Rasa sakit memang belum cukup kuat untuk mengalahkan kemauan penyanyi yang berduet dengan Michael Bolton itu. Dia masih saja berlatih. Apalagi menari atau beladiri adalah aktivitas yang disenangi. "Saya senang dengan gerakan yang energik. Belajarnya harus total. Kayak mau tanding aja. Tandingnya memang cuma sejam, tapi latihannya kan harus berbulan-bulan," ucap bungsu dua bersaudara tersebut.  

Belum lagi dia berencana kembali ke Amerika Serikat Juni mendatang. Sementara itu, di sini masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Karena itu, fisik harus benar-benar dipersiapkan. "Iya nih, sebentar lagi berangkat ke Amerika. Juni nanti ke sana lagi," beber penyanyi yang sekarang tampak lebih hitam daripada biasanya tersebut. Ketika ditanya tentang itu, dia justru mengatakan semoga kulitnya tidak kembali putih. "Lebih suka begini deh," jawabnya, lalu tertawa kecil.

 Agnes mengaku betah tinggal di Amerika Serikat. Sebab, orang-orangnya pekerja keras. Tapi, kadang dia kangen masakan tanah air seperti sambel. Dia juga kangen pijat tradisional. 

Sumber : www.jpnn.com

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik