Superior

Vanny Rosyane Model Simpanan Bandar Narkoba

Written By Aris Setiawan on Friday, July 26, 2013 | 10:12 AM

Adalah Vanny Rosyane, perempuan berusia 22 tahun yang membuat pengakuan mengejutkan. Perempuan cantik ini mengaku sebagai simpanan bandar narkoba yang divonis mati atas kepemilikan 1,4 juta ekstasi Freddy Budiman. Mereka berkenalan di penjara.

"Ada teman gue Caca yang ngenalin," cerita Vanny, yang berprofesi sebagai model majalah dewasa, saat ditemui detikcom, Senin (22/7/2013) malam di sebuah cafe di Kemang, Jakarta Selatan.

Perempuan berkulit putih, berambut sebahu dan tinggi 160 cm ini bercerita detil bagaimana hubungannya dengan Freddy. Dia berkenalan dengan Freddy, karena bandar narkoba itu memang tengah mencari perempuan. Salah satu yang dipilih adalah dirinya.

Setelah berkenalan, Vanny mulai kerap datang ke LP Narkoba Cipinang, tempat Freddy ditahan, sejak November 2012. "Setelah dikenalin gue datang. Bang Freddy akhirnya suka sama gue," jelas Vanny.

Vanny datang ke LP Narkoba Cipinang rutin 3 kali seminggu. Kunjungan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. "Di sana ada orangnya abang, yang langsung nganter," imbuh Vanny. Selama bercerita, Vany selalu menyebut Freddy dengan panggilang sayang 'abang'.

Dengan gayanya yang ceplas ceplos dan bahasa yang vulgar, Vanny menceritakan keistimewaan yang diperoleh Freddy di penjara. Di tempat pembinaan yang seharusnya mendapat pembatasan-pembatasan, Freddy malah bebas sekali berbincang dan bercengkerama dengan Vanny. Ada ruangan khusus untuk Freddy.

"Dikasih ruangan khusus sama orang LP. Ada TV, ada sofa, lengkap," terang Vanny yang memakai hak tinggi dan menenteng tas seharga puluhan juta rupiah itu.

Sebelum bertemu dengan Freddy, biasanya Vanny melakukan kontak lewat telepon. Selain ber-SMS juga melakukan percakapan. "Abang HP-nya ada banyak. Kan juga buat ngatur bisnis, setahu gue ada 5 hapenya. Ada yang murah-murah itu yang sekali pakai buang," jelasnya.

Berkenalan dengan Freddy, Vanny juga tahu soal sosok pria berusia 36 tahun itu. Vanny tahu kalau Freddy bandar narkoba kelas atas. Nama Freddy memang tenar di kalangan pemakai narkoba.

"Abang itu bisnisnya banyak, kelas internasional. Ada juga usaha kafe sampai konveksi. Gue tahu semua, dia itu sudah cerai 5 kali. Nah terus ama gue," terang Vanny. Dia mengaku hingga saat ini hubungan Vanny dengan Freddy tidak seintim dulu.



Abang Freddy Budiman Banyak Duit
Terpidana narkoba, Freddy Budiman diduga mengendalikan peredaran narkoba di penjara Cipinang. Ia juga diduga mendapatkan berbagai fasilitas selama di penjara.

Teman dekat Freddy, Vanny Rosyane mengatakan sering bertemu di penjara dalam ruang privat dekat kepala lembaga pemasyarakatan. "Kalau ada yang ngetok-ngetok, tinggal kasih uang sejutaan," kata Vanny dalam wawancara dengan Metro TV, Jumat 26 Juli 2013.

Vanny mengatakan Freddy mengeluarkan uang dari dompetnya untuk diberikan kepada orang yang "mengganggu" pertemuannya. "Abang itu uangnya banyak," kata Vanny.

Darimana Freddy mendapat uang. "Saya tak tahu dari mana," ujar Vanny. "Hanya abang berbisnis di sana."

Freddy Budiman alias Budi adalah terpidana mati atas kasus narkotika. Ia merupakan gembong narkoba internasional yang berhasil menyelundupkan 1.4 juta pil ekstasi dari China ke Indonesia.

Pada 8 Mei 2012, ditemukan Kontainer bernomor TGHU 0683898 yang diangkut kapal YM Instruction Voyage 93 S berisikan ekstasi. Rupanya, paket itu kiriman yang berasal dari Pelabuhan Lianyungan, Shenzhen, China, tujuan Jakarta untuk bandar narkoba Freddy Budiman.

Freddy yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Cipinang bisa mengendalikan peredaran narkoba melalui alat telekomunikasi. Atas aksinya itu, ia divonis pidana mati oleh Pengadilan Jakarta Barat.

Pengadilan juga mencabut enam hak dasar Freddy Budiman. Enam hak dasar itu adalah pencabutan hak untuk menjabat segala jabatan, hak untuk masuk ke dalam institusi angkatan bersenjata, hak memilih dan dipilih dalam proses demokrasi, hak untuk menjadi penasihat atau wali pengawas bagi anaknya, hak penjagaan anak, dan hak mendapatkan pekerjaan. (Baca: Dicopot karena Asmara Bandar Narkoba, Ini Kata Kepala LP Cipinang)

Sumber

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik