Superior

Perbedaan Idol Group Indonesia dengan Korea

Written By Aris Setiawan on Saturday, June 29, 2013 | 11:35 PM

KPOPers~ Guru Aegyo mau bawa pelajaran tentang perbedaan idol group di Indonesia dengan Korea ! Anak kelas KPOPers harus membacanya !~

  • Penampilan
Penampilanlah yang paling menonjol dari idol group Korea, mereka bukan hanya mengandalkan wajah yang rupawan tapi mereka juga mengandalkan kepiawaian dalam hal dance yang g bisa ditiru sembarang orang, juga mengandalkan suara yang sudah dilatih bertahun-tahun & not lipsinc (karena ada peraturan bagi artis Korea untuk tidak lipsinc, & jika ada yang ketahuan, maka dihukum ! #whoaw~)
Hal ini bebeda dengan idol group Indonesia, pada umunya mereka tidak begitu mengutamakan penampilan karena mereka hanya meniru. Juga bernyanyi dengan lipsinc (Noona pernah lihat di tv, ada artis yang mengaku kalau dia lipsinc ! Dia juga membocorkan kalau artis idol group lainnya juga lipsinc) & dari segi dance mereka sangat berbeda. Biasanya cuma asal gerak, gak seperti idol group Korea yang super power !
  • Masa Trainer / Pelatihan
Umumnya idol group Indonesia direkrut dengan cara instan. Karena faktor ini juga, mereka sedikit belum siap jika melakukan gerakan dance yang amat sulit & memilih untuk lipsinc.
Sedangkan idol group Korea menjalani masa trainee yang cukup lama, sekitar 3-6 tahun. Masa trainee yang paling singkat adalah masa trainee maknae "Super Junior" Cho Kyuhyun yang menjalani masa trainee selama 3 bulan. *claps for Kyu Oppa ! ^_^*
  • Karya
Management idol group Indonesia kurang dalam pemikiran hal musik. Mereka hanya mengambil tema banyak tentang percintaan. 

Beda sekali dengan idol group Korea yang musiknya lebih kompleks & selalu menciptakan genre musik baru & berbeda dari sebelumnya.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik