Superior

Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa

Written By Aris Setiawan on Sunday, June 23, 2013 | 4:14 AM

Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa. Lucu unik aneh akan bagikan tips untuk kesehatan di bulan puasa. Berikut tips Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa. Bulan Ramadhan 1434H akan segera hadir menghampiri kita. Kurang dari sebulan lagi kita akan menemui bulan penuh ampunan dan berkah untuk umat Islam ini. Dilihat dari Jadwal Awal Puasa Ramadhan 1434H / 2013M, nampaknya ramadhan tahun ini antara pemerintah dan muhammadiyah akan mengalami persamaan.
Salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan umat islam di bulan suci ramadhan adalah berpuasa. Puasa yang juga menjadi rukun islam ketiga ini memang wajib dilaksanakan selama bulan ramadhan. Berpuasa sendiri berarti menahan diri dari hawa nafsu dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Adapun biasanya beberapa kendala muncul ketika kita berpuasa. Salah satunya adalah bau mulut kita. Meskipun bau mulut orang berpuasa adalah hal yang sangat lumrah, namun terkadang juga dapat menimbulkan ketidakpercaya dirian bagi orang tersebut. Oleh karena itu, kita juga dapat Mencegah Bau Mulut meski kita sedang berpuasa.

Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa

Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa

Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa
1. Minum air putih yang cukup pada saat anda sahur dan berbuka. Ini dimaksudkan agar bau mulut bisa dinetralisir dengan cepat.
2. Gosok gigi secara menyeluruh setelah sahur dan berbuka.
3. Minum teh hijau tanpa gula pada saat berbuka puasa karena teh hijau mengandung zat polyphenol yang dapat membantu membunuh bakteri pada mulut dan saluran pernafasan.Fungsi lain dari tanaman ini adalah mengurangi peradangan pada rongga mulut dan gangguan pernafasan yang disebabkan oleh asap rokok
4. Kurangi makanan yang mengandung gula dan hindari merokok
5. Untuk hasil lebih maksimal,gunakan juga obat kumur antiseptik.Anda juga dapat menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi.Jangan lupa kebiasaan menggosok gigi sebelum tidur malam pun juga tetap harus dilaksanakan.

Demikianlah Agar mulut tidak bau saat berpuasa, Cara Mencegah Bau Mulut selama berpuasa. Semoga dapat membantu melaksakanan puasa anda. Terimakasih

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik