Superior

Manfaat Panas Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Written By Aris Setiawan on Saturday, May 4, 2013 | 2:10 AM

Manfaat Panas Sinar Matahari Untuk Kesehatan. lucu unik aneh akan membagikan info mengenai Manfaat Panas Sinar Matahari Untuk Kesehatan. Anda tahu tidak bahwa panas matahari itu banyak manfaatnya buat tubuh kita. Apalagi matahari pagi soalnya tadi pagi jalan santai pas siangnya jadi terasa segar ke badan berikut Manfaat Panas Sinar Matahari Buat Kesehatan

Manfaat Panas Sinar Matahari Untuk Kesehatan

sinar matahari

Manfaat Panas Sinar Matahari Untuk Kesehatan

Pertama, Panas Matahari Mengandung Vit D


Yakni dengan Menerima paparan sinar matahari 15 menit sehari saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.wow banyak banget ea.

Kedua, Membentuk dan Memperbaiki Tulang


Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang serta mencegah penyakit rakitis dan Osteomalacia. apakah Penyakit Rakitis yakni Rakitis adalah pelunakan tulang pada anak-anak karena kekurangan atau gangguan metabolisme vitamin D, magnesium, fosfor atau kalsium, berpotensi menyebabkan patah tulang dan kelainan bentuk. Rakitis adalah salah satu penyakit anak yang paling sering di banyak negara berkembang. Penyebab utama adalah kekurangan vitamin D.sedangkan Osteomalacia adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi serupa terjadi pada orang dewasa, umumnya karena kekurangan vitamin D.

Ketiga, Sebagai Penawar Infeksi dan Pembunuh Bakteri

yakni Sinar matahari mampu membunuh bakteri penyakit, virus, dan jamur. Pada perawatan TBC, erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma, terapi sinar matahari sangat dibutuhkan.

Keempat, Meningkatkan Kebugaran Pernapasan


Sinar matahari juga mampu meningkatkan kebugaran pernapasan karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah terik matahri.nah inilah yang saya rasakan hari ini.

Kelima, Sebagai Imun


Ketika kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari satu-dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena flu hingga 30% - 40%.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik