Superior

Jessica Veranda Tanumihardja JKT 48

Written By Aris Setiawan on Tuesday, May 14, 2013 | 12:00 PM

"Haii.. Meskipun aku pemalu, tapi aku tetap fashionable~ namaku Veranda"

Jessica Veranda Tanumihardja atau yang sering dipanggil Ve, Masuknya Ve di JKT48 dia akui sebagai keberuntungan, karena ia hanya modal nekad kirim persyaratan audisi via email, dan ternyata ia lolos ke tahap interview, audisi, dan audisi final.

Ve memiliki watak pendiam, namun perkembangannya di JKT48 cukup signifikan, terutama di ekspresinya. Ve, menurut admin, adalah spesialis galaunisasi. Karena ekspresinya di lagu-lagu bernada sedih justru lebih terasa dan sanggup membuat penonton tertular galau.

Contohnya di teater saat satu unit bersama Frieska di lagu Temo Demo no Namida, atau tak usah jauh-jauh, tentu kita masih ingat ekspresi super innocent Ve di lagu Boku no Sakura saat Mega Konser JKT48.

Suaranya punya karakter halus, meskipun perlu diasah lagi agar kualitasnya semakin baik.Jessica Veranda  cewek fashionable ini juga punya fans base yang dinamakan "Veloved"

Lahir 19 Agustus 1993 Ve merupakan anak kedua dari 3 bersaudara, Ve sempat membintangi Film layar lebar berjudul "Rumah Tanpa Jendela" pada 2011. Di film "Rumah Tanpa Jendela", kebanyakan scene, Ve suka memperbaiki rambutnya.Nama panggung Ve saat jadi bintang film adalah "Jessica Lontoh" Di film tersebut Ve berperan sebagai Ade.

Ve bilang suka/tidak suka masak, Ve lebih suka bikin Pastry, jadi seperti kue, coklat, cupcakes ,dan lain-lain. Pokoknya yang manis2. Dulu Ve pendukungnya Arsenal sekarang menjadi Pendukung Barcelona, Ve menyukai warna biru dan putih. Sebelum menjadi member JKT48 , Ve sempat menjadi model , Bintang Video Klip , Bintang Iklan bahkan MC (Master of Ceremonies). Ternyata Ve merupakan keturunan Portugis loh ! . Darah portugis Ve berasal dari ibu dari nenek nya.

Nama China Ve adalah Yaw Wen, Salah satu hobi unik Ve adalah memandang langit , katanya sih , "So Peaceful atau "Sungguh Mendamaikan Hati". Ve punya koleksi novel christine agatha itu banyak, bahkan katanya saking banyaknya novelnya itu ada yang gak kebaca. Ve pernah kehilangan Handphone yang baru 3 hari saat Study Tour waktu SMP, dan pas HP nya hilang itu dia Panik banget. Ve orangnya pemalu dan pendiamOshi Ve di AKB48 adalah Haruna Kojima.

Ve menyukai kartun Despicable Me, Ibu Ve ngidam bubur manado ketika sedang mengandung-nya, Ve mempunya boneka bernama pochii, boneka itu sudah bersama Ve sejak Ve lahir. Ve dulu punya anjing, namanya juno dan bruno. Tapi sekarang anjingnya Ve udah gak dirumah Ve lagi karena udah besar, jadi anjingnya Ve dipindahin ke rumah kakeknya Ve. Bahasa Jepang yang paling dihafal adalah "Onakasuita" (Aku Lapar), Mengisi suara di semua lagu yang ada di album Heavy Rotation (total 10 lagu). Berdarah Manado, Cina dan Portugal.
 
Tanggal ulang tahunnya berbarengan dengan Rica, Ve mengaku hanya modal nekad saja dalam mengikuti audisi JKT48. Ia hanya iseng mengirim email pendaftaran dan ternyata diterima untuk interview, dan akhirnya lolos audisi. Seorang fashionista dan memiliki sense of photography yang tinggi. Hampir semua foto yang ia unggah selalu memiliki nilai seni yang tinggi dan fashionable.

Sebelum masuk JKT48, Ve aktif dalam dunia modelling, sempat menjadi host di acara pendidikan di TVRI. Sering dipanggil "badai" oleh fans maupun para member karena Ve sangat cantik Oleh fans, Ve dijuluki "gebetan nasional" Salah satu member dengan kemampuan berbahasa Inggris paling baik Hobi membaca novel serial Sherlock Holmes dan Mengidolakan Robert Downey Jr.

Sangat tidak menyukai film horor, Setelah latihan, Ve terbiasa membaca mention dari para fans dan menurutnya itu adalah obat lelah yang paling mujarab setelah latihan. Ve pernah sekali menjadi center di lagu Heavy Rotation di teater, dan saat itu bibirnya terbentur mic. Ve pernah bermimpi JKT48 mengelar konser di Gelora Bung Karno. Tampil 52 kali dalam show teater Pajama Drive generasi pertama. Ia mengisi unit song Junjou Shugi 36 kali dan Temodemo no Namida 16 kali. Persentase jumlah penampilan Ve di setlist Pajama Drive generasi pertama adalah 76%. Mengisi suara di semua lagu yang ada di album Heavy Rotation (total 10 lagu), Karakter Favorit: Sherlock Holmes, Hercule Poirot, Lilo & Stitch. Grup Favorit: AKB48. Lagu Favorit AKB48: Ue Kara Mariko. Member Favorit AKB48: Haruna Kojima, Mariko Shinoda, Atsuko Maeda, Minami Takahashi, Maria Abe.


Majalah Jessica Veranda Tanumihardja:
  • BEAUTIFUL Lady & TELEVISION (24 Januari 2012), bersama Ayana Shahab, Cleopatra Djapri, Rena Nozawa, Sonya Pandarmawan.

Iklan Televisi Jessica Veranda Tanumihardja:
  • Pocari Sweat
  • Laurier
  • Yamaha Mio J
Filmografi Jessica Veranda Tanumihardja:
  • Rumah Tanpa Jendela (2011)
Sinetron Jessica Veranda Tanumihardja:
  • Kasih Ibu (2008)

Diskografi Jessica Veranda Tanumihardja:
  • "Heavy Rotation (Versi Indonesia)"
  • "Aitakatta"
  • "Kimi no Koto ga Suki Dakara"
Lagu unit Theater Jessica Veranda Tanumihardja:
  • JKT48 1st and 2nd Theater Live "Pajama Drive"
  • "Temo Demo no Namida" (Air Mata Perasaan yang tak Tersampaikan)
  • "Junjou Shugi" (Prinsip Kesucian Hati)

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik