Superior

Arnoud Van Doorn Masuk Islam

Written By Aris Setiawan on Sunday, April 21, 2013 | 9:13 PM

Arnoud Van Doorn Masuk Islam. Inilah berita terbaru tentang Arnoud Van Doorn Masuk Islam (Arnoud Van Doorn menjadi mualaf)Cerita tentang Arnoud Van Doorn Masuk Islam memang sudah hampir sebulan ini terjadi, yaitu tepatnya pada awal bulan Maret lalu. Meski demikian setidaknya berita tentang masuknya Arnoud Van Doorn menjadi Islam telah membuat Negara Belanda geger. Pasalnya, Van Doorn yaitu rekan Geert Wilder dan juga bekas wakil ketua Partai Kebebasan (PVV). Seperti diketahui bahwa Geert Wilders dikenal luas sebagai politisi anti-Islam yang dulu sempat membuat heboh dengan membuat film fitna pada 2008. Sementara Partai PPV yang didirikannya juga dikenal sebagai partai politik berhaluan liberal yang menentang Islam. Apa sebenarnya yang menjadi alasan Arnoud Van Doorn masuk Islam serta bagaimana ia mendapatkan hidayah? Berikut ini adalah alasan-alasan atau kisah selengkapnya:
Arnoud Van Doorn tidaklah nama baru didalam jagat perpolitikan Belanda. Ia aktif di PVV, sekaligus pernah menempati pucuk pimpinan di partai ini sebagai wakil ketua. Namun hal tersebut justru telah mengusik hatinya. Kenapa partainya senantiasa memusuhi Islam? Rasa penasaran Van Doorn pada Islam makin tidak terbendung, sehingga ia kemudian mulai mempelajari apa itu Islam yang sesungguhnya.
"Saya betul-betul mulai memperdalam pengetahuan saya perihal Islam dikarenakan penasaran," kata Van Doorn kembali mengenang awal mula hidayah Islam menghampirinya

Arnoud Van Doorn.Arnoud Van Doorn Masuk Islam


Rasa penasaran itu telah membuat Van Doorn mencari terjemah Al-Quran, Hadits, serta buku-buku referensi Islam. Hari demi hari selanjutnya ia lewati membaca serta membahas buku-buku itu satu per satu, tanpa meninggalkan aktifitasnya yang lain. Selama ini Van Doorn cuma tahu islam dari pengucapan orang-orang yang membencinya.
Orang-orang yang dekat dengan Van Doorn sesungguhnya tahu bahwa dirinya telah banyak membaca referensi Islam, namun agaknya mereka tidak pernah berpikir bahwa itu dapat menjadi jalur hidayah untuk Van Doorn. Dikarenakan lazim didalam dunia mereka, membahas sesuatu pemikiran atau satu faham tanpa mesti meyakini serta mengikutinya. Apalagi, tidak sedikit orang yang mempelajari Islam untuk lantas menyerangnya.
Van Dorn menggunakan waktu nyaris 1 tahun untuk membahas Quran, Sunnah serta sebanyak referensi Islam tersebut. Ia juga menyempatkan berdialog dengan penganut Islam untuk lebih mengetahui perihal agama yang menarik hatinya tersebut.
"Orang-orang di sekitar saya mengetahui bahwa saya telah meneliti Al-Quran, Sunnah serta catatan-tulisan lain selama hampir 1 tahun ini. disamping itu, saya juga sudah banyak melakukan pembicaraan dengan Muslimin perihal agama," tutur Doorn pada televisi Al-Jazirah Inggris.
Semakin lama mempelajari Islam, Van Doorn semakin tertarik. Ia mulai merasakan Islam sebagai suatu hal yang khusus. Walau pada mulanya ia juga mempunyai pondasi Kristen sebagai agamanya, Van Doorn merasakan Islam itu istimewa.
Apa yang selama ini ada didalam kepalanya bahwa Islam itu fanatik, menindas wanita, tidak toleran, membabi buta memusuhi Barat, perlahan hilang dari pikirannya. Van Doorn telah menemukan Islam sebagai suatu hal yang samasekali tidak sama dari apa yang dulu ia sangka.
Van Doorn juga menemukan bahwa Islam yaitu agama yang cinta damai. Tidak layaknya tuduhan media Barat yang sepanjang ini mencitrakan Islam sebagai teroris.
"99 % kaum muslimin adalah pekerja keras serta cinta damai. Bila lebih banyak orang mempelajari Islam yang benar, maka akan semakin orang yang dapat mellihat keindahan itu," kata Van Doorn saat diwawancarai oleh MNA.
Jalan Hidayah untuk Van Doorn semakin terbuka lebar saat bertemu dengan seorang muslim bernama Aboe Khoulani, yaitu seorang rekannya yang menjabat di dewan kota Den Haag. Tak hanya menjelaskan Islam lebih jauh, ia juga menghubungkan van doorn dengan Masjid As-Soennah.
Puncak "pertarungan batin" dihadapi Van Doorn dalam beberapa waktu kemudian. Apakah dirinya dapat mengikuti hidayah yang diamini oleh fitrahnya itu atau hanya membuatnya sebagai pengetahuan. Beruntung, saat-saat itu tidak berlarut-larut. sesudah mantap dengan Islam, Van Doorn lalu mengikrarkan syahadat. Ia lalu menjadi Muslim, serta menjadi saudara untuk lebih kurang , 9 milyar umat. Namun untuk partai serta pengikutnya, Van Doorn dicap pengkhianat. sumber : http://terbaruterpercaya.blogspot.com/2013/04/arnoud-van-doorn-masuk-islam.html

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik