Superior

Ini dia Orang tertingi di dunia dan Indonesia

Written By Unknown on Friday, March 8, 2013 | 12:13 PM

Memiliki tinggi badan yang cukup adalah anugrah dalam hidup,namun ketinggianpun ada batasannya. sebagai manusia kita memiliki ukuran tinggi tertentu tidak seperti tumbuhan yang dapat tumbuh dengan ketinggian yang tanpa batas. lalu tahukah anda, siapakah manusia atau orang tertinggi didunia ?
Pernahkah anda melihat orang yang sangat tinggi berada disamping anda? dengan ukuran badan yang sangat tinggi yang melebihi ketinggian orang-orang pada umumnya tentunya akan sangat mengundang perhatian dan "wooouuw" anda pasti akan mengatakan Orang ini yang paling tinggi didunia.

Orang-orang yang paling tinggi itu adalah salah satu fakta keunikan dunia sebagai anugrah terbesar dari maha pencipta semesta alam yang sangat jarang kita temui dlam kehidupan biasanya. Setelah beberapa waktu lalu telah menceritakan tentang Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia baru dan wanita tercantik, maka kali ini kita akan share sedikit tentang daftar orang tertinggi baik itu didunia maupun diwasan negara indonesia sendiri.

Manusia tertinggi didunia

Pada urutan pertama sebagai no 1dalam kategori orang tertinggi di berikan kepada Robert Wadlow.
tertinggi no 1 dunia
Robert Wadlow adalah manusia raksasa tertinggi dalam sejarah. Dia sering disebut sebagai Alton raksasa karena ia datang dari Alton, Illinois. Pada saat kematiannya ia ditimbang 440 pon dan tidak menunjukkan tanda-tanda berhenti berkembang. Dia lahir tahun 1918, tertua dari lima bersaudara. Dia meninggal pada usia 22 tahun akibat infeksi yang disebabkan oleh lecet pada ankle. Peti mati-Nya ditimbang setengah ton dan 12 pallbearers diperlukan untuk melaksanakan. Dia telah dikuburkan dalam sebuah kubah solid beton, keluarganya memiliki ketakutan bilamana tubuhnya akan Diintervensi dengan rasa ingin tahu oleh para pencari berita.
Urutan kedua dalam kategori manusia tertinngi diberikan kepada Johan Aason.

Johan dilahirkan di Amerika setelah beberapa tahun ibunya pindah dari Norwegia. Menariknya ibunya juga raksasa dengan tinggi badan 7'2 ". Menurut sertifikat kematiannya dari Mendocino Rumah Sakit, pada saat meninggal tercatat tinggi badannya 9'2 "- jika hal ini benar, maka ia adalah manusia paling tinggi didunia sepanjang sejarah. Dia dikuburkan di Montana. fotonya seperti anada lihat dibawah ini:
tertinggi dunia nomor 2
Dan pada urutan orang paling tinggi selanjutnya adalah diduki oleh John Rogan
paling tinggi didunia
John Rogan lahir pada 1868 dan dia tumbuh normal sampai umur 13 tahun.tingginya tercatat sampai dia meninggal dunia adalah 8'9 ". Karena penyakit dia ditimbang hanya 175 pon. Dia meninggal di 1905 akibat komplikasi dari penyakit.
Sebenarnya daftar ini masih banyak, tapi 3 daftar orang tertinggi ini kami kira cukup dulu...dan selanjutnya siapakah orang tertinggi yang pernah hidup di bumi indonesia?

Orang Paling Tinggi di Indonesia

Penasaran?...
Manusia yang penah hidup diindonesia dengan ukuran badan tertinngi adalah Suparwono. tentu sudah banyak berita tentang kabar orang paling tinggi diindonesia ini. Bahkan sepenarnya dia sering tampil dilayar televisi kita.

Tinggi badan suparwono adalah sekitar 2,42 m asal Lampung tersebut hanya bertahan hidup selama 26 tahun, dan akhirnya meninggal dunia akibat serangan jantung. Selama ini, ia ternyata enggan berobat ke rumah sakit dengan alasan keterbatasan biaya. Ia tutup usia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Orangtua Suparwono harus menyiapkan 39 meter lebih kain kafan serta membutuhkan 18 orang untuk mengangkat jenazah mantan atlet bola basket itu. Ribuan warga turut mengantar jenazah Suparwono yang terkenal pandai bergaul itu.

Demikianlah artikel singkat mengenai Orang tertingi di dunia dan Indonesia ini, dan semoga bisa menambah pengetahuan pembaca semuanya.

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik