Superior

Tips Kerja, 5 Hal paling membingungkan saat mencari kerja

Written By Unknown on Wednesday, February 20, 2013 | 10:53 PM

Tips Kerja, 5 Hal paling membingungkan saat mencari kerja | pernahkah anda merasa bingung ketika mencari kerja? Mencari pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kadang kita dibuat bingung oleh beberapa hal seperti yang dilansir dari US News berikut ini.

5 Hal paling membingungkan saat mencari kerja

Diwawancara tetapi tidak dihubungi


Terkadang perusahaan sudah mewawancarai kandidat, namun tidak memberi kabar apa-apa lagi setelah itu. Padahal seharusnya meskipun Anda ditolak, perusahaan tetap harus memberi tahu dan menghubungi Anda.

Kurang memenuhi syarat untuk melamar


Beberapa orang yang mencari kerja bingung untuk melamar ke perusahaan karena tidak mampu memenuhi semua syarat yang dicantumkan dalam lowongan. Namun jika Anda memenuhi lebih dari 80 persen syarat, jangan ragu dan segera lamar pekerjaan itu.

Lolos wawancara tanpa pemberitahuan jadwal


Ini adalah kebingungan yang paling menyebalkan. Sebab perusahaan sudah memberi tahu bahwa kandidat lolos wawancara kerja, namun tidak menyampaikan jadwal dengan tepat. Perusahaan adalah pihak yang murni melakukan kesalahan karena kurang terorganisir dalam menyusun proses penerimaan pegawai.

Pendapat soal gaji yang diharapkan


Perusahaan selalu bertanya tentang gaji yang diharapkan perusahaan, tetapi mereka tidak memberi tahu berapa tepatnya gaji yang akan diberikan. Padahal jika perusahaan menuntut gaji yang diharapkan, mereka juga harus membeberkan gaji pasti yang akan diterima karyawan.

Surat lamaran kerja terbaik


Coba tunjukkan surat lamaran kerja Anda pada 10 orang, mereka pasti akan memiliki pendapat berbeda tentang isinya. Lantas sebenarnya bagaimana surat lamaran kerja yang baik? Semua itu tergantung pada perusahaan dan pekerjaan yang Anda lamar.

Itulah berbagai hal yang paling membingungkan saat mencari kerja. Pernah mengalami pengalaman serupa?

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik