Superior

Jian Batari

Written By Aris Setiawan on Wednesday, September 28, 2011 | 7:10 AM

Mungkin namanya masih jarang diketahui oleh masyarakat. Tapi apabila anda sudah melihat film terbarunya berjudul “Mengaku Rasul” pasti anda mengenalnya. Memiliki nama lengkap Jian Batari Anwar lahir di Tanjung Gading, Asahan, Sumatera Utara, 15 Juli 1990. Meski tergolong pendatang baru, tetapi perannya di film “Megaku Rasul” mendatangkan banyak perhatian dari masyarakat.

Mengawali karirnya sebagai model membuatnya menjadi pemain film. Tetapi sebelum menjadi artis yang seperti sekarang, ternyata jian adalah sosok cewek yang pemalu, ia pun mengaku terkadang juga takkut menghadapi orang baru. Untuk mengatasi itu, sang mama pun kerap membawa jian ke plaza di Medan untuk mengikuti lomba model ketika masih remaja agar berani menghadapi orang banyak.

Akhirnya keberanian itu pun perlahan – lahan mulai tumbuh. Hal itu dibuktikannya dengan terpilihnya ia menjadi finalis model majalah Kawanku di tahun 2005. Atas saran dari seorang sutradara sinetron, Key Mangunsong, jian pun mengikuti sekolah akting “Sakti Actor Studio”. Dari situ, jian mendapatkan banyak pelajaran dalam teori peran.

Tawaran pun mulai berdatangan , dariiklan produk hingga tawaran main film dan FTV. Beberapa film yang pernah dibintanginya diantaranya, “KM 14”, “Legenda Sundel Bolong”, “Mengaku Rasul”. Jian juga mengaku bahwa bermain film menjadi alat terapi yang baik bagi dian untuk bercengkrama dengan orang banyak.

-BIODATA-
Nama Lengkap : Jian Batari Anwar
Nama Panggilan : Jian Batari Anwar
TTL : Tanjung Gading, Asahan, Sumatera Utara, 15 Juli 1990
Nama Ayah : Anwar Manggalatung
Nama Ibu : B Tendripada
Anak Ke : 1 dari 4 bersaudara
Pendidikan Terakhir : SMUN 30 Jakarta
Tinggi Badan : 170 cm
Berat Badan : 48 Kg

-SINETRON / FTV-
* Anakku Bukan Anakku


-FILM-
* KM 14 (2006)
* Legenda Sundel Bolong (2007)
* Mengaku Rasul (2008)


-PRESTASI / PENGHARGAAN-
* Model Majalah Kawanku

0 komentar:

Post a Comment

 
berita unik